Review The Stranger : Chapter 1, Pembunuhan Misterius Bertopeng

Foto : Lionsgate

Sumberbekasi, Jakarta : Bagi pecinta thriller dan Misteri, The Strangers: Chapter 1  cukup mengejutkan dari dua film pendahulunya. Mengusung genre thriller dan misteri, film ini adalah bagian pertama dari trilogi remake The Strangers (2008) dan sekuelnya The Strangers: Prey at Night (2018). Disutradarai Renny Harlin, The Strangers: Chapter 1 menawarkan pengalaman menonton yang dipenuhi dengan ketegangan, latar hutan gelap, juga suara yang mendukung ketakutan penonton.

Sinopsis Film The Strangers: Chapter 1


Kisah film ini berkisar pada sekelompok pembunuh bertopeng yang kejam. Pasangan Maya (diperankan oleh Madelaine Petsch) dan Ryan (Froy Gutierrez), melakukan perjalanan dari New York ke Portland untuk wawancara kerja Maya. Mereka singgah di Venus, Oregon, sebuah tempat yang hijau dan asing bagi mereka yang terbiasa dengan kehidupan Kota New York.

Foto : Lionsgate

Mereka kemudian bertemu dengan penduduk lokal yang mencurigakan dan beberapa misionaris agama yang menyeramkan, mirip dengan film pertama. Saat malam tiba, mereka mulai diteror oleh tiga orang asing bertopeng yang mengancam nyawa mereka.

Review Film The Strangers: Chapter 1

Diproduksi oleh Lionsgate, The Strangers: Chapter 1 mungkin tidak menawarkan karakter dan dialog yang mendalam, namun cukup menegangkan. Meski begitu, film ini tidak membawa sesuatu yang baru dari seri The Strangers. Elemen-elemen familiar dari film 2008 masih ada, seperti dua anak laki-laki Kristen di luar restoran dan pria bertopeng yang mengintai Maya. Alur cerita tentang korban tak berdosa yang terjebak dalam teror juga diulang. Pembaruan yang ada hanya sebatas penggunaan ponsel pintar.

Selama menonton dibikin tutup mata dan telingga karena benar-benar dag dig dug, jumpscare masih banyak dijumpai, film ini sukses bikin ketengangan bak naik roller coaster .

Kemudian, peran kedua aktor utama juga sempat dipuji, walaupun di beberapa adegan terkesan terlalu bertele-tele dan kurang menunjukkan urgensi yang diperlukan. Sehingga mengurangi ketegangan penonton.

Foto : Lionsgate

The Strangers: Chapter 1 juga dibintangi oleh aktor papan atas lainnya seperti Rachel Shenton sebagai Debbie, Ben Cartwright sebagai Rudy, Rebecka Johnston sebagai Lucy, Mile Yekinni sebagai Marcus, Janis Ahern sebagai Carol, dan Florian Clare sebagai Chris Sampson.

Film ini mulai tayang di bioskop Indonesia pada Jumat, 7 Juni 2024. Kita juga akan disuguhkan dengan dua film The Strangers lagi, yaitu Chapter 2 yang akan dirilis akhir tahun ini dan Chapter 3 pada awal 2025. ( Shah )

Diterbitkan oleh M.Shah

Segala sumber menjadi berita

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai